• ib-banner

    BPRS Amanah Rabbaniah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan

    TABEL DISTRIBUSI BAGI HASIL BPRS AMANAH RABBANIAH

    Periode Juli 2019  |  per 1.000.000
    Jenis Produk Rupiah % Nisbah
    Tabungan IB Rencana 6362 29 %
    Deposito 1 bulan 5486 25 %
    Deposito 3 bulan 6362 29 %
    Deposito 6 bulan 7240 33 %
    Deposito 12 bulan 7900 36 %
    Nyalakan Terus Apimu!!

    Masih ingatkah Sahabat pada pengalaman sewaktu kecil, menatap pelangi di langit dengan rasa takjub? Sebagai kanak-kanak, fenomena alam yang luar biasa itu membuat Sahabat berbinar-binar. Penuh rasa ingin tahu. Sebenarnyalah, kita semua dilahirkan  dengan dibekali oleh anugrah Alloh yang namanya Antusiame-, dengan mata lebar oleh rasa takjub dan minat yang tulus kita sering tergerakkan untuk memperhatikan…, berbuat…., sampai berpayah-payah dan berkorban. Itulah kekuatan  antusiasme. .

    Tetapi Antusiasme yang sering muncul secara spontan nyaris hilang digerus oleh rutinitas. Banyak orang-orang menerima pekerjaan tanpa minat sedikitpun. Dengan benak yang dipenuhi oleh target, orang-orang bekerja, tapi tanpa antusiasme! Hasilnya ?, ada! tapi menjadi tidak maksimal, tak bermakna dan berbekas. Sehingga target itu sangat membutuhkan antusiasme.

    Ahli-ahli SDM kerap menyebutkan, bahwa kekuatan antusiasme yang dapat membangun kerjasama tim menjadi solid dan kuat, yang dapat meruntuhkan halangan sesulit apapun juga.

    Para ahli SDM sekarang lebih focus bagaimana caranya agar setiap orang dapat mengeluarkan antusiasme pada pekerjaannya!  Enthusiasm, as I’ve said, is like gasoline, demikian kata Napoleon Hill. Sebagai bahan bakar, antusiasme dapat menyalakan api semangat untuk bekerja demi meraih hasil yang terbaik. Sebagai energi penggerak, antusiasme dapat mendorong siapapun untuk melakukan aktivitas dengan penuh semangat.

    Antusiasme adalah tempat bergantung bila keadaan menjadi sukar. Antusiasme adalah suara batin yang berbisik, “Aku bisa melakukannya!” ketika orang lain berseru, “Ah, kamu payah!” Di tengah kepungan kecemasan dan ketakutan, antusiasme sanggup mengusirnya. Orang yang antusias bisa mengubah keadaan yang menjemukan menjadi petualangan, kerja ekstra jadi kesempatan, dan orang asing jadi sahabat.

    Mengapa antusiasme begitu penting bagi keberhasilan? Karena antusiasme ibarat bensin dalam sebuah aktivitas apapun, harus selalu hadir dalam spirit pencapaian. Kita dapat merasakan adanya passion di dalam hasil  orang yang antusias.  Hasilnya menjadi sangat luar biasa.

    Soalnya, kembali ke persoalan pokoknya,  bagaimana caranya untuk dapat  mengembangkan kekuatan antusiasme?

    Napoleon Hill, dalam buku terkenalnya the principle 8, menyampaikan beberapa catatan agar antusiasme itu terpelihara layaknya api semangat yang terus menyala-nyala! :

    Never let a day pass without devoting some time to furthering your plan. You are developing enthusiasm as a habit, and habits require reinforcement.

    Keep yourself sold on the idea that you will obtain your definite major purpose, no matter how far away that moment seems. Autosuggestion is a powerful force in developing enthusiasm.

    Keep your mind positive at all times. Enthusiasm will not thrive in a field full of fear, envy, greed, jealousy, doubt, revenge, hatred, intolerance, and procrastination, it needs positive though and action. Kkk

    Banyak orang menunggu datangnya antusiasme pada dirinya. Sayangnya, kata pakar SDM, antusiasme tidak mendatangi kita tanpa diundang. Kita harus bertanggungjawab menciptakan antusiasme di dada kita. Hanya dengan itu kita dapat mewujudkan mimpi-mimpi kita, seperti yang diucapkan oleh penyair Amerika Ralph Waldo Emerson: “  Nothing great was ever achieved without enthusiasm.”  Tidak ada hal besar terjadi tanpa antusiasme.”

    Tapi kalau lingkungan belum kondusif ?,…tenang!!!,  oran-orang hanya perlu bersabar dalam amaliyyahnya, sehingga jangan lupa “ nyalakan terus api semangatmu!***

    «
    »